vavafreesoftware.blogspot.com


membantu dan memberikan kemudahan dalam mencari software komputer, mulai dari audio-vidio, utility, security, design, sampai dengan bermacam-macam trik dan tips.

K-Meleon ' browser sangat cepat plus enteng '




Dengan spec kompi yang terbatas tapi pengen bisa browsing dengan nyaman, akhirnya saya instal Mozilla Firefox, tapi ternyata memang membuat kompi kembang kempis, untuk buka GMail atau FB aja setengah mati, akhirnya saya Googling n banyak juga referensi browser ringan di situ, seperti Google Chrome, Midori, K-Meleon, dll

Akhir nya saya tertarik mecoba K-Meleon yang notabene engine menggunakan Mozilla, jadi masih ada darah Mozilla (Gecko 1.8.0.5) yang mengalir pada K-Meleon ini. Jika FireFox selama ini disebut-sebut sebagai Si Rubah Api maka K-Meleon ini disebut Si Bunglon, disebabkan oleh K-Meleon yang berasal dari kata Chameleon yang berarti Bunglon.

       

Setelah download K-Meleon1.5.2en-US yang hanya sebesar 5,6Mb dan install ni Browser ternyata sungguh menabjubkan, yaitu ringan n cepat mungkin browser ini tanpa bermacam-macam plugin maupun add-ons yang membuat kerja browser lebih ringan dan cepat tentunya. apalagi di kompi yang hanya Pentium III sperti yang saya gunakan sekarang ini. Belum lagi untuk setting n preference bisa di ubah-ubah sesuai yang kita mau karena K-Meleon ini bebas di gunakan, perangkat lunak open source di rilis di bawah GNU (General Public license) dan dirancang secara khusus untuk sistem operasi Wndows (Win32).

download K-meleon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar